Saturday, October 13, 2007

Dharma sungguh Indah

beberapa hari ini tidak posting blog baru. karena sibuk dan keluar negeri. Tanggal 20 Oct 2007 , saya bersama suami akan mengunjungi india. dan pasti akan mengunjumgi tempat bersejarah Sang Buddha. sangat menantikan saat itu tiba.

Semenjak praktek dharma dalam kehidupan sehari - hari , ada satu hal yang mau saya sharing dengan teman - teman.

Semakin belajar , semakin merasakan manfaat dharma. pertanyaan yang perlu saya tahu akan dengan otomatis nya muncul di hadapan saya, dengan cara apapun. Dharma yang di dapatkan juga begitu. Misalnya , pertama kali saya kurang yakin dengan Dharma , tetapi ada kesempatan yang muncul untuk saya saksikan lewati peristiwa itu dan saya menjadi yakin dengan ajaran Buddha. Ketika saya belajar , sering ketemu dengan orang yang se-dharma , walaupun di jalan pun bisa ketemu dengan orang yang membicarakan Dharma kepada saya. Hal - hal baik yang datang ke saya tidak pernah berhenti.

Waktu saya tidak begitu mengerti hati ibu dan hormati Ibu saya , dengan otomatis nya saya mendapatkan sutra berbakti kepada orang tua dan ketemu sutra DI ZANG JING Boddhisattva Ksitigarbha. dengan sutra tersebut , saya bisa sadar dan keluar dari kegelapan.

Setelah berkeluarga setahun , kira-kira sudah waktu nya untuk menginjak langkah menjadi seorang ibu dan begitu juga suami ku , saya sudah siapkan diri untuk menunggu kabar gembira, tiba - tiba saya ketemu dengan Guru Cai ( salah seorang murid Master Chin Kung ) , beliau sering memberi ceramah mengenai keluarga , anak dan hubungan antara kita dengan orang tua mertua. Sebelum nya saya selalu tidak bisa selesai mendengar ceramah nya , banyak halangan untuk dengar. tetapi ini dengan otomatis , saya dengar dan secara langsung bukan dengar lewat VCD / CD.

Saya merasa kan setiap langkah saya , selalu ada yang mendampingi.. selalu ada pengaturan baik untuk saya. Tingkatan Dharma yang perlu saya pelajari juga di atur dengan baik sesuai dengan kondisi yang tepat. ini bisa di katakan YUAN / Jodoh telah tiba.

Hati selalu damai , tenang dan berbahagia. Dharma sungguh indah sekali.
Semoga semua makhluk hidup berbahagia. Amituofo