Wednesday, September 26, 2007

Menyesal dengan perbuatan buruk dahulu dan tidak akan berbuat lagi

Menyesal dengan perbuatan buruk dahulu dan tidak akan berbuat lagi
Karma sering mengikuti pencipta karma tersebut, walaupun baik atau jelek karma selalu akan mengikuti , seperti bayangan , seperti jejak lembu yang membajak sawah selalu mengikutinya.
Kalau dapat karma yang baik tentu semua orang senang , tetapi kalau karma buruk tidak ada yang senang. Sebagai murid Sang Buddha. kita mengetahui pada kehidupan kita sekarang baik atau buruk nya adalah buah dari karma kita pada kehidupan lampau. Jadi harus menerima dengan hati lapang
Buah Karma baik harus kita jaga baik - baik dan jangan sombong. Kesempatan bagus bagi manusia seperti kita , yang bisa melanjutkan perbuatan baik di banding kan teman - teman kita yang berada di alam neraka , hantu kelaparan dan binatang. Karma baik harus terus di bina, terus lakukan , karena buah karma baik cepat berlalu dan waktu nya sangat singkat. Jangan menghamburkan buah karma baik , jangan terlalu memboros dan hidup dalam kecukupan. Pakai lah uang seperlunya , sisa nya bisa kita membantu mahkluk lain yang sedang dalam kesusahan , mencetak buku - buka dharma dll untuk membantu makhluk lain mendapatkan penerangan dan menemukan kehidupan yang berbahagia.
Perlu ada nya kesadaran , jika tidak ada sebab tentu tidak ada akibatnya, jika tertimpa musibah tidak bagus ( buah karma Buruk ) , janganlah bersedih , terima lah dengan hati lapang , sadar bahwa itu sebagai pembayaran hutang atas perbuatan karma buruk kita. Dan perbaikilah dari yang salah ke yang benar dan jangan lakukan kesalahan yang sama lagi. Itu baru di nama kan penyesalan yang benar ( CHAN HUI ) , Minta maaf sedalam - dalam nya kepada makhluk yang pernah kita sakiti , walaupun kita tidak tahu dimana mereka berada. nasehati mereka agar kita bisa bersama - sama memohon terlahir di alam Sukhavati , Amtabha.. dengan cara begini , baru bisa merubah karma buruk kita ke baik. Ingat nasib di tentukan kita sendiri. Dapat di ubah, dan tentu harus di lakukan sesuai dengan aturan dharma yang tidak menyimpang.
Semoga semua makhluk berbahagia
Namo Amituofo