Tuesday, September 25, 2007

Keberuntungan yang paling berharga

Keberuntungan yang paling berharga adalah ketemu Ajaran Buddha
Kita sering dengar kata dalam bahasa china Shui Yuan ( tergantung dan sesuai dengan kondisi ) , juga bisa disebut sesuai dengan jodoh. Apa yang akan terjadi akan terjadi sesuai dengan karma kita masing - masing. Tentu saja , karma bisa di ubah karena segala sesuatu berdasarkan hati , akal pikiran dan perbuatan kita ( dalam cerita Filem Liao Fan Si Xun ) Berubah dari yang yang jelek ke yang baik , dengan otomatis nasib kita juga berubah. Nasib bukan di tentukan oleh tuhan atau Buddha , ataupun banyak orang sering beranggapan bahwa kalau ditimpa musibah maka ini Buddha atau tuhan yang hukum , dan kebanyakan sering marah kepada tuhan atau pun Buddha , karena walaupun sering bersembayang dengan banyak sajian didepan altar , tetapi musibah dan nasib buruk tidak ada berubah , mengapa ? tanya lah pada diri sendiri. Apakah anda berakal dan pikiran baik ? apakah semua perbuatan sesuai dengan aturan Dharma / aturan yg sebenarnya?
Sangat berbahagia dapat ketemu dengan ajaran Sang Buddha , karena semua masalah kehidupan , Sang Buddha telah jelaskan kepada kita yang tercatat di sutra. Apalagi keberuntungan yang paling berharga selain ketemu Ajaran Buddha , dengan adanya ajaran Buddha , segala sesesuatu dapat kita selesai kan dengan cara - cara yang ada. Harus lah berlatih diri sendiri , dapatkan semua kebahagiaan dari hati sendiri ,tetapi bukan dari luar. Tentu lah praktekkan dharma dalam kegiatan sehari - hari , bukan hanya terdaftar penganut Buddha dalam KTP..
Terima kasih kepada Sang Buddha Shakyamuni / Gautama , guru sebenarnya kita. Karena Sang Buddha telah menjelaskan kenyataan kehidupan dan alam kehidupan kita.
Namo amituofo , semoga semua makhluk hidup berbahagia