Tuesday, September 11, 2007

ALAM SUKHAVATI / PURELAND ( Bagian1 )


Memperkenakan Pureland Tradition

( Tradisi Tanah Murni / Alam Sukhavati )

Tujuan akhir mempraktekkan ajaran Buddha adalah mencapai Penerangan dan bebas dari lingkaran tumimbal lahir ( the cycle of Birth and Death ) dengan kata lain adalah mencapai KeBuddhaan. Dalam Tradisi / Aliran Mahayana, Syarat sebelum nya adalah Bodhi Mind / Akal pikiran Bodhi , yaitu aspirasi untuk mencapai penerangan demi mendapatkan manfaat untuk semua makhluk hidup , termasuk sendiri juga.

Setiap Makhluk hidup terdapat perbedaan di kapasitas Rohani dan inklinasi ( kecenderungan ), banyak tingkatan daripada ajaran dan banyak metode / cara yang telah di rancang agar setiap orang biasa mengerti. Secara tradisional , Sutra – Sutra ( Kitab Suci ) ada sebanyak 84,000 cara. Contoh nya berjumlah yang tidak dapat di hitung , tergantung pada keadaan , waktu-waktu dan sasarannya ( orang yg mendengar).

Semua Metode ini adalah layak - obat yg berbeda untuk individu yang berbeda dengan penyakit yang berbeda dan juga berdasarkan waktu yang berbeda. Tetapi semuanya pada dasarnya sempurna dan lengkap. Diantara setiap metode , sukses atau gagal nya seseorang memperbaiki diri tergantung pada seberapa praktek dan pemahaman nya , ini di dalam akal pikiran orang tersebut.

Semoga semua Makhluk Berbahagia, Amituofo.......Amitabha Buddha