Sunday, September 9, 2007

Mengenal Ajaran Buddha ( Bagian 6 ) Metode /cara Sepuluh (10) kali melafal Nama Buddha


Mengenal Ajaran Buddha ( Bagian 6 )
Metode /cara Sepuluh (10) kali melafal Nama Buddha

Metode / cara sepuluh (10) Kali ini , sangat mudah , leluasa dan efektif untuk berlatihan melafalkan nama Buddha. Cara ini khusus bagi orang-orang yang sangat sibuk dan hanya memiliki waktu yang sedikit untuk berlatihan/memperbaiki.
Praktek sepuluh (10) cara ini dapat membantu kita tetap berada dalam perhatian sepenuhnya akan Buddha Amitabha dan membawa kita kedamaian dan keterangan pada saat-saat sekarang ini.
Praktek kita mulai dari bangun pagi , kita harus duduk/berdiri lurus dan dengan jelas kita membaca nama Amitabha Buddha ( Amituofo )Sepuluh (10) kali dengan akal pikiran yang tidak terganggu, walaupun dengan nada suara yang kuat maupun senyap hanya didalam hati kita sendiri saja. Kita ulangi lagi proses ini delapan ( 8 ) kali paling kurang atau lebih dalam waktu selanjutnya seperti :
Sebelum santap sarapan pagi
Selesai santap sarapan pagi
Sebelum mulai kerja
Sebelum makan siang
Setelah makan siang
Setelah pulang kerja
Sebelum makan malam
Setelah makan malam
Sebelum mulai tidur
Walaupun metode Sembilan (9) kali dalam sehari dan setiap hari dengan setiap kalinya sepuluh (10) suara/kali , tetapi Kunci utama nya adalah dilatih secara rutin; kita tidak hanya harus berpraktek satu hari dan tidak praktek lagi di hari lain. Jika praktek dapat di pertahankan tanpa gangguan, maka orang yang berlatihan akan dengan segeranya menambah kemurnian ( bersih ) akal pikirannya dan juga kebijaksanaan nya akan bertambah. Rajin berpraktek cara / metode sepuluh (10) kali berlafal , dilakukan dengan penuh keyakinan dan dengan janji yang tertentu dapat memastikan kita untuk kabul dalam keinginan terlahirnya di alam Tanah Murni Barat yang umur hidup dan cahaya tanpa batas. Kita menharapkan setiap orang dapat mempraktekkannya sesuai dengan cara-cara tersebut.
Semoga semua makhluk berbahagia