Tuesday, September 11, 2007

ALAM SUKHAVATI / PURELAND ( Bagian 2 )

Keyakinan/kepercayaan ,Janji/sumpah dan Praktekkan

Terdapat 3 faktor Permata dari Pure Land Buddhisme didalam pencapaian dari mereka sekarang dan lahir kembali di tanah/alam Sukhavati. Keyakinan / Kepercayaan berarti yakin dan percaya kepada Janji-janji/sumpah dari Buddha Amitabha yaitu menyelamatkan semua makhluk yang melafalkan/menceriterakan NAMANYA ( Namo Amitabha Buddha), dan juga percaya pada kemampuan alami yg di miliki oleh orang itu sendiri, yang mana dasarnya sama dengan Buddha Amitabha (Melafalkan Nama Buddha berarti menlafalkan Akal Pikiran Buddha).

Janji -janji / Sumpah, adalah faktor yang menentukan untuk lahir kembali ke Alam Sukhavati / Pure Land -Dalam satu akal pikiran yang murni / bersih , dan dalam posisi yang selalu hendak menyelamatkan semua makhluk hidup.
Praktek arti umumnya adalah melafalkan nama Buddha dan titik nya dimana Akal pikiran seseorang dan Akal pikiranya Buddha Amitabha adalah bersatu, contoh : Titik daripada akal pikiran tertentu . maka Samadhi dan kebijaksanaan akan tercapai.
Keyakinan / Kepercayaan, Janji/sumpah dan Praktek , walaupun tiga (3) dari ini semua adalah satu (1). Demikianlah dapat dikatakan lahir kembali kealam Shukavati (Pure Land ) tergantung kepada tiga (3) Syarat. Yaitu : dua (2) syarat ( Yakin/Pecaya atau Janji/Sumpah) dan juga syarat kepercayaan / keyakinan , yang mana satu isi dari semuanya dan semua nya adalah isian dari SATU.

Formula yang di gunakan tergantung kepada para pendengarnya dan waktu tertentu. Tujuan adalah agar semua makhluk hidup dapat mencapai kelahiran kembali ke alam shukavati / Pure Land dimana sebagai langkah menuju ke jalan kebuddhaan.
Semoga semua makhluk berbahagia, Amituofo.... Amitabha Buddha