Friday, February 1, 2008

Terasa hasil dari latihan Ajaran Buddha

Teman - Teman Sedharma ,

Sudah lama saya tidak posting blog baru. Selanjutnya saya akan mengisi blog saya dengan cerita - cerita yang saya baca dan akan membantu kita dalam latihan diri.

beberapa hari ini , saya merasa sangat gembira. Karena berkat tekun dan ikuti kata - kata dan nasehat Master Chin Kung dimana juga nasehat dari guru kita Buddha Sakyamuni, saya merasakan hasilnya.

Kita manusia yang telah berulang kali tumimbal lahir, memang banyak sekali kebiasaan yg tidak baik di dalam akal pikiran dan kelakuan kita. Sering saja akan timbul secara otomatis dan sangat susah di kontrol. al - hal sekecil apapun bisa timbul dan selama ini kita menganggap itu adalah hal biasa atau normal sifat manusia.

Sebenarnya hal tersebut hanyalah kita yg jelek dan oleh sebab itu kita sering salah dan timimbal lahir terus menerus. Sekarang setelah sadar dan belajar Ajaran Buddha , otomatis setiap niat pikiran kita , kita process kembali benar atau tidak ?

Orang sering melihat kesalahan orang lain tetapi tidak pernah pikirkan kesalahan sendiri. mengapa begitu ? mulai sekarang , deteksi diri sendiri , pikirkan sisi baik orang lain. Maka hidup akan berbeda. Kata Msater ; itu adalah salah satu syarat untuk terlahir di alam Buddha Amitabha. Jangan selalu melihat kesalahan orang lain, lihat lah kebaikan orang lain.

Semoga semua Makhluk berbahagia....... Amituofo..........