Monday, September 3, 2007

Mengenal Ajaran Sang Buddha ( Bagian 1 ) Apakah itu Ajaran Buddha

Apakah itu Ajaran Buddha ?

Namo Amitabha Buddha .....
Semoga dengan artikel di bawa ini teman - teman bisa lebih memahami dengan benar Ajaran Buddha, Bahan di kutip dari www.amtbweb.org. Dapat menemukan dan praktek Ajaran Buddha adalah Kebahagian yang tertinggi di dalam kehidupan.

Apakah Ajaran Buddha ? What is Buddhism ?
BUDDHA = SADAR
Mengajar ajaran yang memanfaatkan semua makhluk hidup di alam kehidupan.
Dikarenakan ajaran Buddha berbudi , maka diperluaskan kepada semua orang dan budaya : pelbagai macam Budaya.

Ajaran Buddha menjelaskan kebenaran / kenyataan daripada kehidupan dan alam kehidupan: dimana semua makhluk hidup adalah sama rata dinilai dari pembawaan aslinya dan semua ajaran Buddha adalah sama rata tanpa membeda-bedakan.
Sang Buddha banyak kali mengatakan bahwa : kebijaksanaan untuk mengerti kebenaran /kenyataan kehidupan dan alam kehidupan ini, serta kecakapan berbudi untuk memperbaiki adalah pembawaan aslinya makhluk hidup. Semua makhluk hidup adalah Buddha pada pembawaan aslinya.
Ajaran Buddha mengajar kita untuk memiliki pandangan yang luas, yang selalu di ikuti dengan : Ketulusan Hati (sincerity), Kemurnian / kejernihan (purity), kesamaan (equality), pengertian kebenaran yang sebenarnya dan belas kasih.
Setiap hari , kita harus berjuang untuk SADAR terhadap kenyataan hidup ini. Menjadi masukan / contoh yang bagus untuk semua sesuai dengan kondisi dan settingan, serta usaha untuk mencapai kebebasan hati/pikiran dan semangat untuk membantu mencapainya keSADARan. Dari sini , kita bisa lihat Sang Buddha adalah seorang pendidik multi budaya yang belas kasih dimana yang sangat patut di hormati.
Semoga semua makhluk berbahagia