Thursday, October 18, 2007

MERAYAKAN ULANG TAHUN

Merayakan Ultah ??
Dulu sangat gembira karena ulang tahun telah sampai. akan di rayakan oleh mama. Walaupun ekonomi kami sulit , tetapi mama tetap merayakan ultah saya. Itu lah mama.
Sebenarnya sekarang di pikir kembali dan juga dengar dari perkataan seorang Venerable Hai Tao. Beliau berkata , ulang tahun itu sebenarnya hari Ibu. Mengapa kita hanya merayakan sendiri , mendapatkan kado , berhura - hura. Tetapi ingat kembali , pada hari yg sama beberapa puluh tahun yang lalu , ibu kita lagi bersusah payah melahirkan kita. Dikamar salin dengan perut yang sangat sakit. Sekarang apakah kita masih mengenang jasa Ibu ?
Selain Ibu , ayah yang kwatir di luar pintu salin atau pun berada di sisi ibu menantikan kelahiran kita. Apakah hari ultah kita mengenang jasa ibu & Ayah ?
Mulai hari ini saya tidak berhura - hura merayakan ultah dan hanya pikir kan saya sendiri dan membahagiakan saya sendiri. Tetapi saya akan mengucapkan terima kasih kepada mama minta maaf kepada mama dan berubah sikap yg buruk terhadap mama. Jadi anak yang bakti. Dan merayakan ultah saya sebagai hari ibu saya. Mengenang jasa Ibu.
Terima kasih mama , Maafkan saya .. karena sampai sekarang masih tidak bisa kontrol emosi sebaiknya. tetapi saya lagi belajar. Saya adalah murid Sang Buddha , saya akan praktek kan dharma sebaik - baik nya.......
Berbakti kepada orang tua adalah anjuran dari Sang Buddha dan merupakan keharusan nomor satu.
Tidak ada gunanya berbuat banyak amal , belajar ajaran Buddha sedalam - dalam nya, dan melafalkan nama Buddha sebanyak-banyak nya , jika orang tersebut tidak berbakti kepada orang tua , hasil nya adalah Nol (0).
Semoga semua makhluk berbahagia............ Amituofo